Perawatan Alami untuk Mengatasi Kulit Sensitif

By | 15th September 2015

Apakah anda mengalami permasalah kulit yang sangat sensitif ? Kulit sensitif kerap dialami oleh sebagian orang misalnya dengan timbul gejala seperti gatal dan memerah pada kulit terutama pada bagian pipi, hidung dan dagu atau bahkan sebagian orang muncul gejala seperti jerawat, kulit kering dan perih. Menurut Dr. Eddy Karta, SpKK, kulit sensitif adalah suatu kondisi dimana kulit memberikan respon berlebihan terhadap suhu atau bahan kosmetik tertentu yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Bagi anda yang memiliki kulit yang sangat sensitif karena obatkulitkering.tipssehatonline.web.id akan memberikan beberapa tips kesehatan dan kecantikan kulit seperti di bawah ini :

Cara Merawat Kulit Sensitif

  1. kulit sensitifTidak boleh menggunakan pembersih wajah yang mengandung zat eksfoliasi. Bagi anda yang memiliki masalah kulit berminyak lebih baik gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid untuk membuka sumbatan pada pori-pori kulit.
  2. Saya sarankan anda untuk menggunakan berbagai macam produk yang mengandung herbal alami seperti chamomile & aloe vera yang bermanfaat sebagai antiiritasi
  3. Jangan gunakan penyegar wajah yang mengandung alkohol, karena sangat reaktif pada kulit yang sensitif. Sebaiknya gunakan dan pilih penyegar yang mengandung lavender atau withc hazel.
  4. Pilih tabir surya yang mengandung banyak zinx atau titanium diokside karena dapat mencegah iritasi pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari.
  5. Bersihkan make up dengan pembersih yang tidak mengandung sabun.
  6. Bila kulit mengalami iritasi sebaiknya saat membersihkan wajar gunakan air dan pembersih make up yang berbentuk tisu. Jangan gunakan waslap yang terlalu keras, hindari membersihkan dengan menggunakan air dingin atau hangat karena suhu yang ekstrem dapat mengiritasi kulit secara cepat.

Demikian lah Tips Merawat Kulit Sensitif secara Alami, semoga dapat menambah wawasaan anda. SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *